Maulid Nabi Muhammad SAW

Memperingati hari Maulid Nabi melalui sholawat sangat penting untuk menanamkan cinta kepada Rosulullah Muhammad SAW semenjak bawah umur usia dini, terutama anak sendiri. Maulid Nabi dengan cara ini merupakan pendidikan memperkenalkan kepada si kecil wacana suri tauladan beliau.

Makna yang sanggup ditanamkan kepada diri sendiri dan juga anak terkait dengan fadilah dari peringatan Maulid Nabi, adalah:

  1. Meneguhkan kembali kecintaan kepada Rasulullah SAW. Bagi umat Islam, kecintaan terhadap Rasulullah SAW merupakan sebuah keniscayaan, sebagai konsekuensi dari keimanan.
  2. Meneladani sikap dan perbuatan mulia Rasulullah SAW. Mengimani Nabi tidah hanya sekedar ungkapan ataupun hafalan wacana rukun Islam, akan tetapi lebih dalam bagaimana kita berperilaku dalam keseharian juga menawarkan rujukan kepada bawah umur melalui setiap gerak kehidupan.
  3. Melestarikan fatwa dan misi usaha Rasulullah SAW, dan juga para Nabi. Seperti diketahui sebelum menghembuskan nafas terakhir, Rasullah telah berpesan untuk umatnya, wacana 2 hal semoga umat-umatnya tidak tersesat yaitu Kitabullah (Al-Qur’an) dan sunnah Nabi Muhammad SAW.

Dari keutamaan serta fadilah peringatan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW, mengingatkan kembali akan pentingnya keimanan, perbuatan mulia, dan dua hal yang jangan ditinggalkan semasa kita hidup. Manusia yaitu tempatnya lupa oleh alasannya yaitu itu dengan tujuan baik peringatan Maulid Nabi besar Muhammad SAW, semoga sanggup selalu mengingatkan hikmah-hikmah dibalik peringatan Maulid Nabi.Sangat penting juga bagi kita sebagai orangtua, mengajarkan anak dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan cara terbaik dalam memperingati Maulid Nabi melalui shalawat dan penanaman keagamaan semenjak usia dini semoga makna dari Maulid sanggup menjadi manfaat untuk pengetahuan penanaman nilai keagamaan bagi anak-anak.

membaca sholawat nabi bersama

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *